Selasa, 15 Oktober 2019

Pelaku Pembuang Bayi Masih Dilacak


Selasa, 07 Juli 2015 | 10:31:35 WIB


Petugas kamar jenazah RSUD Raden Mattaher saat menunjukkan mayat bayi yang ditemukan di tempat sampah
Petugas kamar jenazah RSUD Raden Mattaher saat menunjukkan mayat bayi yang ditemukan di tempat sampah / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telanaipura dan Polresta Jambi masih menyelidiki siapa orang tua yang tega membuang bayi di tempat pembuangan sampah, Sabtu (4/7) lalu.    

"Laporannya sudah diterima Polsek Telanaipura. Reskrim Polresta juga akan mem-backup untuk mencari orang tua bayi tersebut," kata Wakasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Deni Mulyadi.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Deni, bayi tersebut positif hasil aborsi. Untuk keperluan pengungkapan kasus, pihak kepolisian sudah menyimpan sampel DNA bayi tersebut.

"Bagaimana kita akan mencocokkan DNA bayi tersebut kalau yang diduga sebagai orang tua bayi tersebut belum ada. Makanya sekarang kita masih melakukan pencarian terhadap orang tua bayi tersebut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat bayi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (4/7) lalu, ditemukan oleh petugas kebersihan di tempat sampah di Lorong Garuda, tepatnya di seberang jalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 47, Kelurahan Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura.   

Mayat bayi tersebut terbungkus kantong kresek berwarna hitam. Kemudian petugas kebersihan langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada petugas Lantas Polsek Telanaipura yang sedang bertugas di Simpang Bank Indonesia (BI).


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments