Senin, 18 November 2019

Walikota Janjikan Jalan Kota Jambi Lebih Baik Lagi


Selasa, 07 Juli 2015 | 13:40:03 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hardiyansyah

JAMBI – Alokasi anggaran perbaikan jalan Kota Jambi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015, mencapai Rp 98 miliar. Dengan anggaran ini, Walikota Jambi, Sy Fasha, menjanjikan jalan di Kota Jambi sudah hitam dan baik di 2015 ini.    

"Bila anggaran ini bisa disetujui, sebagian jalan kota sudah hitam dan bagus di 2015 ini," sebut Fasha.

Dikatakannya lagi, di APBD-P 2015 ini ada kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBNP sebesar Rp 99,8 miliar. Fasha menyebutkan, Rp 98 miliar dari dana tersebut akan dipergunakan untuk peningkatan jalan, dan Rp 1,8 miliar lainnya untuk pembangunan tahap pertama Pasar Olak Kemang.

Menurutnya, sebagian besar pengerjaan jalan adalah pengaspalan jalan, namun ada juga pengerjaan jalan beton. Seperti jalan di Danau Sipin yang dibeton. Saat ini jalan sepanjang 460 meter itu didanai APBD 2015.

"Dengan adanya APBD-P ini, jalan Danau Sipin kita lanjutkan sampai ke ujung Danau Sipin. Jadi sekitar 3 atau 4 km kalau sampai ke ujung," sebut Fasha.

Ketika ditanyakan apakah saat ini sudah bisa melaksanakan tender? Fasha mengatakan, pelaksanaan tender sudah bisa dilaksanakan dan tidak perlu menunggu ketok palu.

Namun kata Fasha, dirinya perlu terlebih dahulu menghadap Menteri PU atau Dirjen PU, karena ada keraguan di kementerian mengenai batas waktu pengerjaan mengingat sudah mendekati akhir tahun anggaran.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments