Rabu, 11 Desember 2019

Hari Ini Zola Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri


Selasa, 07 Juli 2015 | 15:02:27 WIB


Bakal Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Bakal Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa

MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Zumi Zola Zulkifli, hari ini, Selasa (7/7), resmi mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjabtim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim, Sudirman, mengatakan pengajuan pengunduran diri tersebut merujuk pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 tahun 2015, yang menyebutkan bupati yang ingin manju sebagai gubernur harus mengajukan permohonan pengunduran diri.

"Jadi hari ini Bupati (Zumi Zola, red) mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai Bupati ke DPRD," kata Sudirman.

Selanjutnya, pimpinan DPRD melalui mekanisme Badan Musyawarah (Banmus) akan melakukan rapat paripurna. Nantinya akan diumumkan bahwa Bupati Tanjabtim mengundurkan diri.

"Dan akan ada dua prodak yang dihasilkan oleh dewan. Pertama risalah sidang, dan keputusan dewan terkait dengan pengumuman pengunduran diri Bupati," ujarnya.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, setelah itu pimpinan dewan akan mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jambi. "Selanjutnya Gubernur memprosesnya untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri," pungkasnya.



Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments