Minggu, 22 September 2019

12 Pemuda Jambi Dimagangkan ke Jepang


Selasa, 07 Juli 2015 | 21:44:46 WIB


Para peserta magang asal Jambi yang akan dikirimkan ke Jepang.
Para peserta magang asal Jambi yang akan dikirimkan ke Jepang. / Hendro

JAMBI – Sebanyak 12 orang pemuda Jambi akan dimagangkan ke Jepang. Mereka bergabung bersama peserta dari daerah lainnya. Selain 12 peserta asal Jambi, juga ada 5 peserta dari Sumatera Utara, dan 19 orang dari Bengkulu.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), saat melepas peserta magang tersebut mengatakan, tahun 2013 dan 2014 lalu juga ada peserta magang yang diberangkatkan ke Jepang. Saat itu, kata HBA, para peserta dikontrak selama tiga tahun.

Walaupun program tersebut telah ada sebelum dirinya menjabat menjadi Gubernur Jambi, namun HBA mengatakan dirinya berharap untuk tahun ini dan selanjutnya, peserta magang dari Jambi bisa lebih banyak.

“Saya berharap adanya peningkatan dan minimal setiap kecamatan atau setiap desa ada, agar bisa memotifasi pemuda di desanya masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut HBA mengatakan, setelah selesai melaksanakan magang di Jepang, para peserta diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan di daerahnya masing-masing. “Kalau sudah pulang, jangan minta kerja tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Itu yang kita harapkan," pungkasya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments