Jumat, 1 Juli 2022

Kemarau, Warga Kuala Tungkal Kesulitan Air Bersih

Selasa, 07 Juli 2015 | 20:57:31 WIB


Warga saat mengantre untuk mendapatkan air bersih.
Warga saat mengantre untuk mendapatkan air bersih. / Solihin

KUALA TUNGKAL – Akibat musim kemarau, warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kini kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Salah satunya di wilayah Kuala Tungkal.

Warga sempat sangat berharap adanya bantuan air bersih. Namun sayangnya, sejauh ini bantuan baru datang dari individu, bukan pemerintah daerah. Ini seperti yang dilakukan Jamal Darmawan Sie, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar.

Pantauan di lapangan, bantuan air bersih tersebut diberikan kepada warga yang berad di Jalan Harapan, Kuala Tungkal. Warga menyambut antusias bantuan tersebut. Ini terlihat dari banyaknya warga yang mengantre untuk mendapatkan air bersih.

“Warga saat ini sangat membutuhkan air bersih. Seharusnya semua pihak berperan mengatasi krisis air bersih ini, termasuk pemerintah,” ujar Jamal.

Sementara itu Yati, salah seorang warga Tungkal Harapan mengatakan, ia dan warga lainnya sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih tersebut. Ia berharap pemerintah juga ikut memberikan bantuan air bersih kepada warga yang saat ini mengalami krisis air bersih.

“Seharusnya pemkab yang berperan, kalau ini kan bantuan secara pribadi," ujarnya.



Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments