Senin, 9 Desember 2019

Posisi Fachrori Digoyang, Golkar Sodorkan Nama Nalim dan Nino


Rabu, 08 Juli 2015 | 13:32:09 WIB


Fachrori Umar dan Zumi Zola Zulkifli
Fachrori Umar dan Zumi Zola Zulkifli / Istimewa

JAMBI - Langkah Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar untuk bersanding dengan Zumi Zola Zulkifli di Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jambi 9 Desember nanti, sepertinya belum berjalan mulus.

Posisi Fachrori kini mulai digoyang Golkar, yang menyodorkan nama mantan Bupati Merangin, Nalim, dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Nino Guritno, sebagai pendamping Zola.

"Untuk mendampingi Zola, Golkar juga punya nama, Nalim dan Nino," kata Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi kubu Aburizal Bakrie (ARB), Sufardi Nurzain.

Sufardi menyebutkan, Golkar menyodorkan dua nama tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Sufardi, baik Nalim maupun Nino dianggap layak untuk mendampingi Zumi Zola.

"Pertama Nalim, ia punya pengalaman sebagai bupati dan juga keterwakilan wilayah Barat. Wajar dan sah-sah saja kan (diajukan jadi pendamping Zola, red)," ujarnya.

Begitu juga dengan sosok Nino Guritno. Selain pengalamannya sebagai seorang birokrat, ia juga memahami wacana perkembangan pembangunan di Provinsi Jambi.

"Kalau Nino luar biasa juga. Beliau juga meliliki basis dengan komunitas masyarakat Jawa," ucapnya.

Menurutnya, pertimbangan ini diambil berdasarkan realita politik. “DPP juga meminta kami untuk mempertimbangan itu, nama-namanya kan sudah kita kirim,” sambungnya.

Sufardi menambahkan, dirinya berharap kedua nama ini akan menjadi pertimbangan bagi Zumi Zola. "Kita harapkan ada pertimbangan matang sebelum deal," pungkasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments