Minggu, 15 Desember 2019

Maju di Pilkada, Romi dan Gatot Siap Mundur, Juber Masih Ragu


Kamis, 09 Juli 2015 | 14:27:05 WIB


Romi Harianto saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar
Romi Harianto saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar / Nanang Suratno

MUARA SABAK - Romi Hariyanto menegaskan jika dirinya siap mundur sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) jika ia diberikan mandat oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim.

Penegasan ini disampaikan Romi saat dimintai tanggapannya soal aturan anggota dewan harus mundur jika maju di Pilkada. "Mengenai perubahan peta politik, kami masih komunikasi dan menunggu arahan DPP PAN. Tapi perubahan pasti terjadi," urainya.

Sementara itu M Juber, yang saat ini duduk di kursi DPRD Provinsi Jambi, mengatakan masih ragu saat ditanyai soal kepastiannya maju di Pilkada Tanjabtim. "Butuh pertimbangan, jangan menuruti syahwat politik," katanya.

Dalam hal ini dia harus berkonsolidasi dengan keluarga besar. Karena munurutnya, keluarga perlu dilibatkan soal maju atau tidaknya ia di Pilkada Tanjabtim.

"Karena bagaimanapun keluarga harus tetap dilibatkan," kata Juber.

Sedangkan Gatot Sumarto, yang merupakan Cawagub dari Dillah Hikmah Sari, mengatakan dirinya siap mundur sebagai anggota DPRD Tanjabtim.

"Sebelum Pilkada putusan ini final saya siap mundur, karena bukan saya saja yang termasuk anggota DPRD, dan saya siap maju (Pilkad, red)," tegasnya.



Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments