Sabtu, 24 Agustus 2019

Pria Inggris Ini Galang Dana Untuk Selamatkan Yunani


Kamis, 02 Juli 2015 | 11:26:52 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

LONDON - Seorang pria Inggris memulai satu situs penggalangan dana untuk mengumpulkan dana tlangan bagi Yunani. Sejauh ini ia telah mengumpulkan dana sebesar 230 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau 0,01 persen dari yang dibutuhkan Yunani.

Thom Feeney, seorang manajer pemasaran yang tinggal di Inggris memutuskan bahwa ia akan melakukan bagiannya untuk menyelesaikan krisis keuangan di Yunani. Ia mengumpulkan dana melalui situs Indiegogo.

Di akun twitternya, Feeney menuliskan ia tidak sekedar meminta dana penyumbang, namun menjual produk. "Saya memutuskan untuk memecahkan krisis keuangan di Yunani lewat penggalangan dana. Yang saya butuh dari semua orang di Uni Eropa adalah membeli salad Feta and Olive," kata Feeney.

Laman Indiegogo mengalami kerusakan sejak Feeney melakukan kampanyenya. Namun Feeney berjanji situs tersebut akan kembali berdungsi dalam waktu dekat.

Sayangnya, pengumpulan dana itu hanya berlangsung dalam seminggu. Dan sesuai aturan Indiegogo, jika sebuah proyek tidak mendapat dana sesuai target hingga tenggat waktu yang ditentukan, proyek tersebut tidak akan mendapatkan dana.

Yunani saat ini terperosok di lubang yang sangat dalam akibat krisis ekonomi tersebut. Bahkan, jika Feeney berhasil mengumpulkan 230 ribu dolar AS setiap hari, ia baru bisa membayar dana talangan 2,1 miliar dolar dalam 24 tahun.


Penulis: ray/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments