Senin, 24 Januari 2022

Guru Diminta Pastikan Siswanya Gunakan Masker

Kamis, 15 Oktober 2015 | 14:28:41 WIB


Anggota DPD RI saat berkunjung ke SMA Negeri 5 Kota Jambi
Anggota DPD RI saat berkunjung ke SMA Negeri 5 Kota Jambi / Hendro

JAMBI - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Provinsi Jambi, M Syukur, meminta guru yang ada di Jambi memastikan siswanya menggunakan masker saat pergi ke sekolah, pulang sekolah, dan saat berada di sekolah.

Hal ini disampaikan Syukur saat mengunjungi SMA Negeri 5 Kota Jambi, Kamis (15/10). Turut serta dalam kunjungan tersebut anggota DPD RI asal Banten, Habib Alwi, Ajeng Fikri dari Jawa Barat, dan Rosni Purba dari Riau.

Saat dikonfirmasi, Syukur mengatakan kedatangannya ke Jambi bersama anggota DPD RI lainnya, adalah untuk memastikan kegiatan sekolah dan kesehatan pelajar di tengah-tengah kabut asap, Kamis (15/9)

"Saya ingin memastikan keadaan di sekolah-sekolah. Saat ada asap, bagaimana anak-anak sekolah dan guru-guru aman atau tidak," kata Syukur.

"Setelah ini kami akan berdiskusi dengan pemerintah pusat bagaimana dengan kesehatan sekolah yang ada di Provinsi Jambi ini," lanjutnya.

Syukur juga mengatakan, dengan adanya kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang meniadakan libur sekolah dengan alasan dikhawatirkan mengganggu tertinggalnya pokok pembelajaran, ia meminta untuk memastikan kepada siswa dan guru-guru untuk menggunakan masker dan aman dari penyakit.

"Kalau memang anak-anak tetap sekolah, saya minta siswa dan gurunya dijamin aman dan pakai masker semua. Jangan menunggu guru yang minta, harus didukung dari dinas pendidikan, mulai hari ini," katanya.

"Kalau memang masker di dinas kesehatan dan pendidikan habis, minta di pusat, saya dukung demi kesehatan anak-anak sekolah," tegasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments