Minggu, 25 Agustus 2019

Malaysia Tangkap WNI Diduga ISIS


Selasa, 08 Desember 2015 | 14:25:47 WIB


Ilustrasi kelompok teroris ISIS
Ilustrasi kelompok teroris ISIS / dok/jpnn

JAKARTA - Polis Diraja Malaysia dikabarkan telah menangkap lima orang yang dicurigai terlibat kelompok teroris ISIS. Salah satu dari mereka adalah Warga Negara Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Suharsono menegaskan bahwa pihak PDRM sudah menghubungi Divisi Hubungan Internasional Polri memberitahukan kabar tersebut.

"Belum ada informasi lebih lanjut, sampai saat ini masih didalami. Tapi mereka (PDRM) sudah bisa memastikan bahwa yang ditangkap itu warga Indonesia," katanya di Mabes Polri, Selasa (8/12).

Menurut dia, PDRM mengetahui jika salah satu yang ditangkap adalah WNI dari paspor yang dibawa. "Informasi dari pihak PDRM itu masih didalami hingga saat ini," katanya.

Sebelumnya, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri,  Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan Pemerintah RI  belum menerima notifikasi resmi terkait penangkapan tersebut. Namun, KBRI di Kuala Lumpur telah menerima informasi dari aparat kepolisian setempat bahwa WNI yang ditahan berinisial I.


Penulis: boy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments