Kamis, 24 Oktober 2019

Hanya 5 Persen Pegawai Pemkab Tanjabtim yang Tidak Hadir


Rabu, 22 Juli 2015 | 23:15:15 WIB


Wakil Bupati Tanjabtim saat melakukan sidak kehadiran pegawai.
Wakil Bupati Tanjabtim saat melakukan sidak kehadiran pegawai. / Nanang Suratno

MUARA SABAK – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Ambo Tang, ditemani Asisten III Setda Tanjabtim, Umar Mahmud, Rabu (22/7), melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Dari hasil sidak tersebut, diketahui hanya sekitar 5 persen pegawai Pemkab Tanjabtim yang tidak hadir.

“Pada hari pertama kerja usai libur lebaran ini, berdasarkan absensi, kehadiran pegawai kita mencapai 95 persen,” kata Ambo Tang saat dikonfimasi.

Sementara itu Umar Mahmud, saat dikonfirmasi mengatakan, terhadap 5 persen pegawai yang tidak masuk pada hari pertama kerja usai libur lebaran, agar kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing memberikan tindakan.

“Setidaknya diberikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, dan menanamkan rasa tanggung jawab sebagai PNS," kata Umar.

Ditambahkan Umar, hasil sidak juga akan dilaporkan kepada Bupati Tanjabtim, Zumi Zola. “Selanjutnya kita akan menunggu arahan dan petunjuk dari Bupati,” pungkasnya.




Penulis: Nanang Suratno
Editor: Nanang Suratno


TAGS:


comments