Selasa, 17 Mei 2022

Mantan Pengacara Pak Harto Itu Resmi Tersangka KPK

Selasa, 14 Juli 2015 | 21:23:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA - Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan bahwa pengacara kondang Otto Cornelis (OC) Kaligis telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap sejumlah pejabat PTUN Medan. Dia menjadi orang keenam yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Memang kami mendapat laporan dari tim bahwa sudah diterbitkan Sprindik dan OCK ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap 3 hakim PTUN Medan," kata Indriyanto melalui pesan singkat, Selasa (14/7).

Pengacara kondang berambut putih yang pernah membela Presiden Soeharto itu kini telah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dia digelandang tim penyidik KPK sekitar pukul 15.55 WIB tadi.

OC Kaligis diduga merupakan otak dari pemberian suap kepada tiga hakim dan sekretaris PTUN Medan. Pemberian dilakukan melalui anak buahnya bernama M Yagari Bhastara alias Gerry yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sebelumnya KPK sudah mencegah OC bepergian ke luar negeri. Kemarin malam, lembaga antirasuah juga menggeledah kantor firma hukum milik ketua Mahkamah Partai NasDem itu.


Penulis: (dil/jpnn)
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments