Minggu, 7 Juni 2020

Jelang Lebaran, Aksi Kejahatan di Jambi Meningkat Setiap Harinya


Kamis, 16 Juli 2015 | 11:37:26 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Jelang lebaran, aksi kejahatan di Jambi mengalami peningkatan setiap harinya. Sejak dimulainya Operasi Ketupat 2015 hingga Rabu (15/7) kemarin, pihak kepolisian mencatat telah terjadi 44 aksi kejahatan konvensional.

Jumlah tersebut meningkat dari sehari sebelumnya, Selasa (14/7), dimana pihak kepolisian mencatat terjadi 38 kasus kejahatan. Hal ini dikatakan Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan.

"Hingga kemarin, terjadi 44 kasus kejahatan konvensional, dimana
28 diantaranya adalah curat (pencurian dengan pemberatan)," kata Wirmanto, Kamis (16/7).

Rinciannya, kata Wirmanto, 24 kasus curat terjadi di wilayah Kota Jambi, 2 kasus di Tebo, dan 2 kasus di Merangin. "Kemudian ada 4 kasus curas (pencurian dengan kekerasan). Rinciannya, 3 kasus di Kota Jambi, dan 1 kasus di Kabupaten Bungo," sebut Wirmanto.

Lebih lanjut Wirmanto mengatakan, juga terjadi 8 kasus pencurian kendaraan bermotor, dengan rincian 3 kasus di Merangin, 4 di Kota Jambi, dan 1 di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Selain itu, juga terjadi 4 kasus penganiayaan berat (anirat). Rinciannya, 3 kasus di Bungo, dan 1 kasus di Merangin.

"Jadi untuk kasus kejahatan konvensional hingga Rabu kemarin sebanyak 44 kasus. Curat 28 kasus, curas 4 kasus, curanmor 8 kasus, dan anirat 4 kasus," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments