Jumat, 5 Maret 2021

Cari Korban Tenggelam di Danau Pauh, Tim SAR Terkendala Cuaca dan Peralatan


Rabu, 22 Juli 2015 | 23:18:44 WIB


Proses pencarian terhadap korban tenggelam di Danau Pauh.
Proses pencarian terhadap korban tenggelam di Danau Pauh. / Riki Saputra

BANGKO – Hingga hari ini, Rabu (22/7), pencarian terhadap Digo Andiko (17), warga Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai yang Sabtu (18/7) lalu tenggelam di Danau Pauh, masih terus dilakukan. Bupati Merangin, Al Haris, dan Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, bahkan sampai ikut turun langsung melakukan pencarian.

“Pencarian terus kita lakukan, dan mudah-mudahan korban segera ketemu. Pihak keluarga juga kita minta bersabar,” kata Bupati Merangin, Al Haris.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, mengatakan untuk proses pencarian, tim penyelam sudah ditambah. Namun Munggaran mengatakan faktor cuaca dan keterbatasan alat penyelaman membuat proses pencarian memakan waktu cukup lama.

“Kendala kita cuaca yang tidak menentu dan sangat dingin. Selain itu peralatan penyelaman yang minim karena danau pauh memiliki kedalaman sekitar 40 meter yang membentuk palung," jelas Munggaran.
 
Selain itu, kata Munggaran, di dasar danau juga banyak batu besar dan kayu. Hal tersebut jadi mempersulit tim melakukan pencarian. “Tim SAR memperkirakan korban masih tersangkut. Namun kita akan terus berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban,” pungkasnya.




Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments