Selasa, 19 Oktober 2021

Operasi Ketupat 2015 Diperpanjang Satu Hari

Kamis, 23 Juli 2015 | 16:32:43 WIB


Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015 di lapangan kantor Gubernur Jambi
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015 di lapangan kantor Gubernur Jambi / Istimewa

JAMBI - Operasi Ketupat 2015 dalam rangka pengamanan lebaran serta mudik dan arus balik yang dimulai 10 Juli lalu, seyogyanya berakhir Sabtu (25/7) lusa. Namun Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu pelaksanaan Operasi Ketupat 2015.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Almansyah, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/7). Dikatakan Almansyah, Kapolda Jambi mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu pelaksanaan Operasi Ketupat 2015 selama satu hari, yakni hingga Minggu (26/7).

"Pak Kapolda membuat kebijakan untuk memperpanjang waktu pelaksanaan Operasi Ketupat selama satu hari," kata Almansyah.

Menurut Almansyah, ada beberapa pertimbangan sehingga waktu pelaksanaan Operasi Ketupat 2015 diperpanjang satu hari. Salah satunya, kata Almansyah, hari Minggu dipresiksi arus balik pemudik ke Jambi maupun yang melewati wilayah Jambi masih ramai.

"Karena hari Minggu diprediksi arus balik masih ramai, maka Pak Kapolda memerintahkan Operasi Ketupat diperpanjang satu hari," pungkasnya.

Sementara itu dari data terakhir yang diperoleh koran ini, sejak dimulainya Operasi Ketupat 2015 hingga Senin (20/7) lalu, pihak kepolisian mencatat telah terjadi 62 kasus kejahatan konvensional dan 16 kasus laka lantas di Jambi.

Kasus kejahatan yang menonjol yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta penganiayaan berat (anirat). Sementara itu untuk kasus laka lantas, juga jatuh beberapa korban jiwa.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments