Selasa, 17 Mei 2022

Viar Cross X 250 SE untuk Petualang

Selasa, 30 Juni 2015 | 14:09:33 WIB


Motor VIAR Cross X 250
Motor VIAR Cross X 250 / Istimewa

CV Andy Motor selaku main dealer Viar Motor di Jambi telah menyiapkan unit sepeda motor Viar Cross X 250 Special Engine (SE) yang dilaunching baru-baru ini. Motor ini dapat menjadi pilihan tepat bagi penggemar petualangan tapi terbentur dana untuk membeli sepeda motornya.

Ini dikarenakan motor ini ditawarkan seharga Rp 34 juta cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merk kompetitor yang mengeluarkan tipe sejenis. Denny Saputra, Kepala Cabang Viar Motor Jambi mengatakan, Viar Cross X 250 SE memang sengaja diluncurkan untuk menyasar pangsa pasar yang hobi dengan petualangan, dimana motor ini memiliki kemampuan lebih tangguh untuk mengatasi berbagai medan. “Pasar di segmen trail tidak banyak saingan, sementara penggemarnya semakin banyak, sehingga alternatif tunggangan murah namun dengan kemampuan cukup tinggi menjadi semakin dibutuhkan,” ujarnya, Senin (29/6).

Viar Cross X 250 SE sejak seminggu terakhir, bagi calon konsumen yang ingin produk ini tidak perlu lagi indent sampai ke Jakarta, dan untuk mendapatkan unit tidak perlu menunggu lama. Saat ini Viar Cross X 250 SE sudah ada beberapa yang beredar di Jambi, pasarnya berasal dari daerah yang memiliki jalan dengan medan yang sulit dan penghobi pertualangan. Motor terbaru dari Viar ini cukup mendukung untuk
menjelajah medan dengan level ekstrem.

Kelebihan sudah tersemat pada produk ini seperti menggunakan suspensi adjustable yang bisa disetel sesuai kebutuhan, suspensi depan upside down, sementara belakang monosok. Rebound atau sokbraker bisa diatur dengan cara menambah atau mengurangi nitrogen pada akumulatornya.

Dia menambahkan, pada mesin mesin Viar Cross X 250 SE sudah menggunakan radiator dan sasis memakai model twin spar dengan model delta box. Ini berbeda dengan seri-seri Viar sebelumnya sehingga akan lebih stabil dan mampu meredam getaran lebih baik. Mesin mendapat penyempurnaan dibandingkan tipe pendahulu, karena dilengkapi juga dengan pendingin oli. Kipas ekstra untuk membantu pendinginan sirkulasi air.

Kubikasi mesin Viar Cross X 250 SE yaitu 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 langkah, dan tenaga yang dikeluarkan mencapai 9.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 7.000 rpm. Pada transmisi masih manual dengan lima percepatan, dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar 6,7 liter, sehingga cukup untuk jarak menengah di hutan. Rem cakram depan-belakang berukuran sama, 240mm dan motor ini masih menggunakan teknologi karburator.Anda tertarik, untuk mendapatkannya bisa mendatangi dealer Viar di Jalan Husni Thamrin Simpang Kapuk Jambi.


Penulis: Yazid/Hasan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments