Jumat, 20 September 2019

Iceu Wong Sempat Meminta Maaf kepada Suami


Kamis, 23 Juli 2015 | 13:22:17 WIB


Almarhumah Iceu Wong
Almarhumah Iceu Wong / Istimewa

ICEU Wong pelantun Pacarku Lima Langkah berpulang. Tentunya kepergian Iceu meninggalkan beribu kenangan bagi keluarga dan fans.
SUASANA rumah duka artis dangdut pelantun pelantun "Pacarku Lima Langkah" yang bernama asli Iceu Srimulyati yang biasa disapa Iceu Wong,31, di Rancakendang RT.01/04 Nomor 26 Kecamatan Rancaekek, Bandung, tampak terlihat banyak teman maupun kerabat Iceu yang terus berdatangan.

Sejumlah musisi Sunda maupun musisi dangdut lainnya yang memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Iceu. Para tamu pun diterima oleh orang tua Iceu, Wiwi Jatnika dan Ipan Sapari.
    
Iceu sendiri meningalkan seorang anak perempuan yang bernama Vania Sabrina Oktaviani berusia Lima tahun yang masih bersekolah di PAUD. Iceu sendiri anak keempat dari enam bersaudara.
    
Iceu mengidap penyakit maag kronis dan kanker payudara stadium dua dan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Imanuel Bandung pada pukul 04.00 Rabu (22/7) pagi. Jenazah dikebumikan pada pukul 09.00 WIB di TPU Rancakendal, RT.03/04 yang berdekatan dengan makam kakek alm.Atma Setia.
    
Menurut suami Iceu, Gesit Asmoro Bangun, kurang lebih selama dua tahun ke belakang Iceu Wong sudah mengalami sakit kanker payudara stadium dua. Sudah sempat juga dioperasi, diangkat payudaranya yang sebelah kanan di Rumah Sakit Imanuel Bandung. Sampai akhirnya berjalan terus, namun saat itu tidak langsung menjalani proses kemoterapi.
    
"Iceu menjalani kemoterapi baru jalan empat bulan. Semenjak hari kemarin dan setelah operasi pun, kita tetap menjalani aktivitas luar kota dan tidak ada masalah," ujar Gesit saat ditemui, kemarin.
    
Awal terasa kambuhnya lagi semenjak bulan puasa. "Akhirnya kita bawa ke rumah sakit AMC Rancaekek untuk di USG. Setelah hasilnya didapat ada indikasi penyebaran kanker ke organ tubuh yang lainnya seperti ke hati, paru, limpa dan lambung," sambung Gesit.
    
"Semenjak itu Iceu ingin dibawa ke Rumah Sakit Imanuel. Karena Imanuel itu rumah sakit pertama semenjak dilakukannya operasi dua tahun sebelumnya," kata Gesit.

Gesit cerita, istrinya itu sempat meminta maaf. "Sempat juga Iceu berbicara minta maaf dan terima kasih ke saya," sambung Gesit.




Penulis: Nurhidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments