Rabu, 20 November 2019

Wow, Mantan Artis Cilik Ini ke Taiwan untuk Memenuhi Hasratnya


Rabu, 29 Juli 2015 | 11:30:32 WIB


Natasha Chairani
Natasha Chairani / Istimewa

JAKARTA - Ingat Natasha Chairani? Itu lho, penyanyi cilik hits era 90-an bareng Joshue Herman, Sherina Munaf, dan Geofany. Sekarang Natasha sudah menjadi gadis cantik yang dewasa.

Pelantun lagu Bunda kini sudah memiliki pemikiran cukup dewasa, termasuk soal menentukan masa depannya. Salah satunya seperti prinsipnya untuk mendahulukan pendidikan ketimbang bertahan melakoni kiprah keartisan.

"Penting (pendidikan), nomor satu. Karena entertainment kan, muternya juga cepat banget. Hari ini kita melek mata, besok sudah ada artis baru yang kita enggak tahu siapa. Besok main film lagi, juga sudah ada artis baru lagi. Nyanyi juga gitu, hari ini hits, besok lo siapa?," ungkap Natasha (22), saat ditemui JPNN.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/7) malam.

Peran sang ayah memberi petuah pendidikan didengarakan Natasha. Walaupun, Natasha lebih memilih kuliah di Singapura, bukan di dalam negeri dan di universitas ternama seperti yang diharapkan ibunda tercinta, seperti Universitas Indonesia (UI).

"Satu tahun (kuliah), Diploma di ERC, Entrepreneur's Resource Centre, Singapore. Gue sengaja pilih cepat kuliah, karena gue bilang sama bokap, 'gue sudah SD,SMP,SMA lama ya. Jadi, gue kuliah enggak mau lama-lama," kata bintang film Catatan Akhir Kuliah ini.

Gelar sarjana pun untuk saat ini bukan hal penting baginya. Sebab, baginya saat ini dunia pekerjaan di Indonesia dilihat dari skill bukan sekadar gelar pendidikan semata.

"Untuk memenuhi hasrat gue juga, akhirnya gue lanjutin sekolah untuk bahasa Mandarin selama enam bulan di Taiwan, 2014. Itu juga satu pembuktian buat nyokap gue kalau gue bisa dapat negeri, malah di Universitas Negeri Taiwan. Gue bilang sama bokap kalau gue cuma mau ambil sertifikat bahasa buat bekal kerja gue," katanya.


Penulis: mg3/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments