Selasa, 15 Oktober 2019

Polda Siap Amankan Keluarga Prajurit


Jumat, 31 Juli 2015 | 23:54:03 WIB


Jumat keliling di Masjid Nurul Akbar
Jumat keliling di Masjid Nurul Akbar / Hardiyansyah

JAMBI – Jelang keberangkatan prajuirt TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 142 Ksatria Jaya (KJ) untuk melaksanakan tugas di Papua, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, berkesempatan menggelar silaturahmi dengan ratusan prajurit Yonif 142/KJ pada acara safari Jumat keliling di Masjid Nurul Akbar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda didampingi Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Muchlis, dan sejumlah pejabat utama Polda Jambi lainnya.

“Saya mengharapkan pada prajurit TNI yang akan melaksanakan tugas negara ke Papua, bekerjalah dengan kesungguhan, ketulusan, serta dengan hati yang bersih dan niat yang baik. Supaya tugas tersebut memberikan arti dan amal kebajikan bagi seluruh prajurit TNI,” kata Kapolda saat berdialog usai Salat Jumat.

Kapolda juga berjanji akan menjaga keamanan seluruh keluarga para prajurit TNI yang ditinggal, yakni dengan cara menjalin komunikasi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Silakan menghubungi kami langsung ataupun melalui telepon jika ada masalah. Begitupun dengan keluarga para prajurit sekalian,” ujarnya.

Bahkan Kapolda membuka jalan konsultasi bagi anak-anak prajurit yang mengalami masalah dengan proses belajar ataupun masalah di lingkungan. “Kebetulan Ketua Bhayangkari adalah sarjana psikolog anak, dan tempatnya untuk berkonsultasi jika ada anak-anak dari prajurit TNI yang mempunyai masalah belajar. Silahkan berkoordinasi dengan Danyon atau langsung menghubungi kami, dengan senang hati kami akan membantu,” pungkasnya.




Penulis: Hardiyansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments