Sabtu, 19 Oktober 2019

Lokasi Pelantikan Plt Gubernur Jambi Berubah


Jumat, 31 Juli 2015 | 23:56:29 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Rencana pelantikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi pengganti Hasan Basri Agus (HBA) yang masa jabatannya akan berakhir 3 Agustus nanti mengalami perubahan. Semula, pelantikan akan dilakukan serentak di Istana Negara, Jakarta, 6 atau 7 Agustus nanti. Namun belakangan, pusat mengalihkan pelantikan ke daerah masing-masing.

“Pelantikan Plt Gubernur Jambi akan dilakukan di Jambi. Memang awalnya di Istana Negara, Jakarta. Tapi pusat mengeluarkan Kepres untuk memindahkan pelantikan ke daerah masing-masing,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, Jumat (31/7).

Ridham menyebutkan, Kamis (30/7) kemarin Pemerintah Provinsi Jambi diundang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membahas pelantikan Plt Gubernur Jambi. “Saya utus Asisten 1 dan Karo Pemerintahan ke sana (Kemendagri, red), karena saya lagi ada agenda hari itu,” kata Ridham.

“Berdasarkan hasil rapat di Kemendagri, pelantikan Plt Gubernur Jambi dilaksanakan pada 6 atau 7 Agustus di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Lantas siapa yang akan menjabat sebagai Plt Gubernur Jambi? Ditanya demikian, Ridham masih merahasiakannya. Ia mengaku belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk Mendagri.

Sementara itu dari informasi yang beredar di lapangan, Plt Gubernur Jambi akan dijabat oleh mantan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang kini menjabat sebagai salah satu pejebat di Kemendagri.

Namun saat ditanyai hal ini, Ridham malah balik bertanya kepada wartawan. “Dari mana kamu tahu? Nah kan gantian saya balik bertanya,” tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments