Kamis, 3 Desember 2020

Tender Angkutan Domestik Haji Terkendala Belum Dibahasnya APBDP 2015


Senin, 03 Agustus 2015 | 14:12:12 WIB


Jamaah Haji Indonesia
Jamaah Haji Indonesia / Istimewa

JAMBI - Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemprov Jambi tahun 2015 baru mulai dilakukan bulan ini. Akibatnya, pembahasan lelang angkutan domestik jemaah haji 2015 terkendala.

Padahal bulan Agustus ini, jemaah haji asal Jambi sudah akan diberangkatkan ke tanah suci. Dikhwatirkan keberangkatan akan terkendala akibat belum adanya dana untuk keberangkatan jemaah dari Bandara Sultan Thaha, Jambi ke Bandara Hang Nadim, Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan pembahasan APBD-P 2015 memang baru akan dilakukan. Namun untuk anggaran demostik keberangkatan jemaah haji dipastikan sudah teralokasi dalam APBD-P tersebut.

"Anggarannya sudah dialokasikan, tinggal pembahasan saja," kata Ridham.

"Untuk APBD-P, meski Gubernur Jambi habis masa jabatan tidak ada masalah karena ada pejabat gubernur, tidak akan terkendala," tambahnya.

Ridham menyebutkan, dirinya telah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi untuk meyakinkan ke maskapai tentang biaya domestik tersebut. "Maskapai haji tidak ada masalah. Saya sudah minta Dishub meyakinkan maskapai bahwa kekurangan anggaran domestik akan dialokasikan di anggaran perubahan," tandasnya.



Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments