Sabtu, 24 Oktober 2020

Kapolda Buka Diktuk Brigadir Gasum Polda Jambi


Selasa, 04 Agustus 2015 | 11:03:11 WIB


Kapolda Jambi saat membuka Diktuk Brigadir Gasum Polda Jambi, di SPN Jambi, kemarin (4/8)
Kapolda Jambi saat membuka Diktuk Brigadir Gasum Polda Jambi, di SPN Jambi, kemarin (4/8) / Hardiyansyah

JAMBI - Bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi hari ini, Selasa (4/8), digelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Brigadir Tugas Umum (Gasum) Polri tahun anggaran 2015.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir pejabat utama Polda Jambi lainnya, Bhayangkari Polda Jambi, serta tamu undangan lainnya.

"Hari ini, tepat pukul 08.30 WIB, pendidikan pembentukan Brigadir Tugas Umum Polri tahun anggaran 2015 Polda Jambi resmi saya buka," ujar Kapolda Jambi.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi, menyampaikan jika Diktuk Gasum Polri akan berlangsung sekama 7 bulan. Kapolri juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta karena telah dinyatakan lulus seleksi.

Kepada para peserta pendidikan, Kapolri berpesan untuk menanamkan tekad dan komitmen yang kuat, untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan baik. Kemudian memperkuat komitmen untuk melaksanakan semua proses pendidikan.

"Siapkan mental dan fisik yang prima, segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan, dan bangun sinergitas dan kerjasama," kata Kapolda Jambi saat membacakan amanat Kapolri.

Seperti diberitakan sebelumnya, siswa Brigadir Polda Jambi yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 284 orang. Rinciannya, 236 orang Brigadir pria terpilih, dan 5 orang eks Akpol yang dinyatakan lulus tapi tidak terpilih karena kuota. Kemudian juga dinyatakan lulus sebanyak 43 orang Brigadir terpilih wanita.

Untuk 241 siswa Brigadir pria, mengikuti pendidikan di SPN Polda Jambi. Sementara itu untuk siswa Brigadir wanita, 18 diantaranya akan mengikuti pendidikan di Sepolwan Ciputat, dan 25 lainnya di SPN Lido.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments