Rabu, 28 Oktober 2020

Banyak Siswa Brigadir Gasum Polda Jambi Menangis, Ada Apa?


Selasa, 04 Agustus 2015 | 11:06:41 WIB


MENANGIS: Siswa Brigadir Gasum Polda Jambi menangis haru saat bertemu orang tuanya.
MENANGIS: Siswa Brigadir Gasum Polda Jambi menangis haru saat bertemu orang tuanya. / Istimewa

JAMBI - Bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi hari ini, Selasa (4/8), digelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Brigadir Tugas Umum (Gasum) Polri tahun anggaran 2015. Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Ada yang berbeda pada Upacara Pembukaan Diktuk Brigadir Gasum Polda Jambi tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya orang tua siswa tidak pernah diundang untuk mengikuti upacara, maka tahun ini Kapolda Jambi membuat kebijakan untuk mengundang orang tua siswa.

"Orang tua atau wali sengaja diundang, untuk memberikan dukungan dan doa untuk terlaksananya pendidikan Brigadir Polri Polda Jambi tahun ini," kata Kapolda.

Pantauan di lapangan, usai upacara seluruh siswa diminta untuk balik kanan, namun tetap berada di lapangan upacara. Selanjutnya, orang tua dan wali diberikan waktu 30 menit untuk menemui anaknya masing-masing.

Suasana haru langsung pecah begitu para siswa bertemu dengan orang tua maupun wali dan keluarganya. Bahkan tidak sedikit yang menangis di pelukan orangtuanya.

"Yang sabar. Harus tetap semangat," ujar salah seorang pria paruh baya saat memeluk anaknya yang menjadi siswa Brigadir Gasum Polda Jambi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments