Rabu, 5 Agustus 2020

Pesta Narkoba, 4 Orang Diamankan


Rabu, 05 Agustus 2015 | 10:29:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jelutung Selasa (4/8) dini hari kemarin berhasil mengamankan empat orang yang sedang menggelar pesta narkoba. Empat orang tersebut yakni Hermanto (32), Dedi Hariyanto (31), Wahyudi (40), dan M. Effendi (24).

Kapolsek Jelutung, AKP Khairul Saleh, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah yang ditempati tersangka Hermanto sering menjadi tempat transaksi dan pesta narkoba.

"Sekitar pukul 01.00 WIB tim opsnal langsung melakukan pengerebekan di rumah tersangka di Jalan Pattimura, RT 11 Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Kotabaru," ujar Khairul.

Dijelaskannyan ketika dilakukan pengerebekan petugas mendapati keempat pelaku sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Ketika dilakukan penggeledahan didapati 1 paket kecil narkotika jenis sabu, 2 alat hisap (bong, red), 1 timbangan sabu, 1 pirek kaca, dan 1 korek api gas sebagai alat untuk memasak sabu," jelasnya.

Dari keterangan tersangka Hermanto, lanjut Khairul, sabu tersebut didapatnya dari kawasan Pulau Pandan. Karena bakangan ini kawasan tersebut sering dirazia oleh pihak kepolisian, maka dia mengadakan pesta di rumah kontrakannya.

"Tersangka Hermanto ini bisa dikatakan pengedar, karena selain memakai dia juga menjual sabu tersebut. Ini terlihat dari timbangan digital yang ditemukan petugas dirumahnya," pungkasnya.

Keempat tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Jelutung guna dilakukan proses penyelidika lebih lanjut. Para pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments