Minggu, 15 Desember 2019

BNPT Minta Jambi Waspada Paham Radikal


Rabu, 05 Agustus 2015 | 14:29:46 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Indonesia dari ancaman teroris dan paham radikal lainnya, termasuk Jambi. Ajakan ini disampaikan Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen. Agus Surya Bhakti.

"Mari bersama-sama menjaga Indonesia dari ancaman teroris. Itulah maksud kedatangan kami ke Jambi," kata Agus rapat koordinasi di Hotel Aston Jambi, Rabu (5/8).

BNPT juga membentuk Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT)  Jambi. Tujuannya, memperkuat koordinasi pencegahan masuknya paham terorisme di Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Agus mengatakan, tren munculnya bibit terorisme atau paham radikal baru karena banyak yang belajar agama hanya dari internet. "Saat ini 47 persen orang belajar agama dari internet. Ini berdasarkan hasil penelitian kita, belajar agama tidak lagi kepada guru agama, “ sebutnya.

Dengan begitu, kata Agus, ada yang merekrut menjadi teroris, bahkan mereka sama sekali tidak pernah bertemu dengan perekrut atau pembimbing mereka itu. "Dari internet belajar membunuh berlandaskan agama. Belajar (agama, red) jangan sepotong-potong, karena itu sangat salah," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments