Rabu, 5 Agustus 2020

Dipolisikan Gara-Gara Melarikan Anak Tetangga yang Masih Murid SD


Kamis, 06 Agustus 2015 | 21:01:57 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hamid

MUARA BUNGO – Seorang pria di Kabupaten Bungo berinisial Yt (44), terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilaporkan tetangganya. Warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah ini dilaporkan ke polisi karena melarikan anak tetangganya yang masih berusia 13 tahun.    

Kanit Perlindungan Perempyan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bungo, Aiptu Beny Ferdian, saat dikonfirmasi mengatakan korban dan pelaku mulai kenal sejak awal bulan Ramadan lalu. Keduanya pun kemudian terlibat hubungan yang cukup serius.

Karena curiga, orang tua korban lantas memperingatkan pelaku untuk menjauhi anaknya, karena masih di bawah umur. Namun Sabtu (1/8) pekan lalu, pelaku nekat membawa kabur korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ke daerah Hitam Ulu, Kabupaten Merangin.

Keesokan harinya, Minggu (2/8), pelaku kembali membawa korban pulang ke Bungo. Namun bukannya diantar ke rumah orangtuanya, pelaku membawa korban ke kontrakan miliknya, dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Pelaku mengaku membawa korban ke daerah Hitam Ulu, Merangin, dan menikahinya secara siri. Namun saat ditanyakan bukti nikah siri tersebut, pelaku tidak bisa membuktikannya," kata Beny, Kamis (6/8).

Sementara itu mengetahui pelaku pulang ke Bungo, orang tua korban lantas melapor ke polisi. Alhasil pagi tadi pelaku berhasil ditangkap saat berada di kontrakannya.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 332 ayat (1) KUHP tentang Melarikan Anak di Bawah Umur dan pasal 81 ayat (2) tentang Bersetubuh dengan Anak di Bawah Umur, dengan ancaman 15 tahun penjara,” pungkasnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments