Minggu, 9 Agustus 2020

Paman Tega Bunuh Keponakan karena Ingin Kuasai Sepeda Motor


Kamis, 06 Agustus 2015 | 21:52:13 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SENGETI – Pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Sahdewa (17), siswa SMK di Kabupaten Muaro Jambi yang mayatnya ditemukan dengan penuh luka tusukan. Bahkan pelaku yang bernama Saiful Anwar (30) berhasil ditangkap.

Kepala Unit Tindak Pidana Umum (Kanit Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muaro Jambi, Ipda Noven, saat dikonfirmasi mengatakan tersangka merupakan paman korban. disebutkan Noven, tersangka tega melakukan pembunuhan karena ingin menguasai sepeda motor Honda Blade milik korban.

“Motifnya karena ingin menguasai motor korban, dan pelakunya tunggal,” kata Noven, Kamis (6/8).

Oleh tersangka, lanjut Noven, motor korban dijual kepada Ade Gun (25), melalui perantara Antoha. Karena terlibat sebagai penadah dan perantara, Ade Gun dan Antoha juga ikut diamankan pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Noven, motor korban dijual seharga Rp 1 juga. Kemudian uang tersebut dibagi dua, dengan rincian Saiful mendapat bagian Rp 600 ribu, Antoha mendapat Rp 400 ribu.

“Dalam kasus ini yang kita tahan tiga orang, tapi pasal yang kita terapkan berbeda. Karena si perantara dan penadah tidak terlibat dalam pembunuhan,” pungkasnya.



Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments