Senin, 13 Juli 2020

Irman Resmi Jadi Penjabat Gubernur Jambi


Rabu, 05 Agustus 2015 | 23:47:46 WIB


Irman Resmi Jadi Penjabat Gubernur Jambi
Irman Resmi Jadi Penjabat Gubernur Jambi / Istimewa

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Rabu (5/8), resmi melantik penjabat Gubernur Jambi, Irman. Dengan demikian staf ahli bidang aparatur dan pelayanan publik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini akan mulai bertugas.

Tjahjo mengingatkan agar Penjabat Gubernur Jambi segera berkoordinasi dengan Polda dan Korem di Jambi serta instansi terkait untuk menyelenggarakan Pilkada dengan sukses. Selain itu, dia juga mengingatkan agar Penjabat Gubernur Jambi mengorganisir seluruh PNS di Provinsi Jambi agar bersikap netral.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga berpesan agar Penjabat Gubernur Jambi bersama Sekretaris Daerah Jambi mengoptimalkan penyerapan anggaran, karena terkait pertumbuhan ekonomi di daerah, dan mengoptimalkan bantuan-bantuan sosial untk masyarakat Jambi.
“Penjabat Gubernur Jambi harus waspada terhadap kelangkaaan bahan pokok dan bencana alam serta mencermati pertumbuhan dan pergerakan ekonomi nasional, regional dan global," ujar Tjahjo.

Sementara itu Gubernur Jambi periode 2010-2015, Hasan Basri Agus (HBA), dalam sambutannya melaporkan kepada Presiden melalui Mendagri bahwa ia telah menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas-tugas Gubernur, serta sudah mempersiapkan KUA PPAS 2016 yang telah disetujui oleh DPRD Provinsi Jambi.

Selain itu, HBA menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Gubernur Jambi bersama wakil Gubernur Fachrori Umar, telah berupaya maksimal untuk menyejahterakan masyarakat Jambi dengan berbagai program unggulan.

Acara pelantikan Penjabat Gubernur Jambi kemudian dilanjutkan dengan serah terima memori PKK dari Yusniana Hasan Basri kepada ibu Irman, ditandai dengan penandatanganan memori PKK.



Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments