Minggu, 8 Desember 2019

FKPT Provinsi Jambi Resmi Dilantik


Kamis, 06 Agustus 2015 | 10:34:48 WIB


Pelantikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi Kamis (6/8)
Pelantikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi Kamis (6/8) / Hendro

JAMBI - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi, hari ini, Kamis (6/8) pagi, resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dilakukan di Hotel Aston, Simpang Pulai, dan dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Saud Usman Nasution.

Dalam sambutannya, Saud Usmann mengatakan FKPT diharapkan dapat menjadi sarana saling bertukar pikiran, bagamana menanggulangi terorisme di Jambi. Selain itu, bagaimana menanggulangi masyarakat yang bisa menjadi korban rekrutmen teroris.

"Kita menginginkan forum ini untuk saling bertukar pikiran bagaimana cara menanggulangi teroris di jambi," kata Saud Usman.

"Terbentuknya FKPT ini adalah bukti nyata untuk menanggulangi penyebaran terorisme di jambi," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Saud Usman mengatakan, masyatakat bisa melapor ke FKPT jika mengetahui atau menemukan adanya aktivitas terorisme atau gerakan radikal lainnya di derah mereka.

"Saya meminta kepada Gubernur Jambi untuk membuatkan satu tempat atau ruangan untuk tempat FKPT ini, agar jika ada masyarakat yang ingin memberikan informasi terkait terorisme ada tempatnya," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments