Kamis, 12 Desember 2019

Wawako Minta Lurah Berdiri Saat Paripurna, Ada Apa?


Kamis, 06 Agustus 2015 | 13:30:57 WIB


Lurah saat berdiri di paripurna untuk diperiksa kehadirannya
Lurah saat berdiri di paripurna untuk diperiksa kehadirannya / Amril Hidayat

JAMBI - Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Abdullah Sani, berang dengan ulah sejumlah lurah di Kota Jambi. Pasalnya, ada lurah yang hanya datang ke paripurna DPRD Kota Jambi untuk mengisi absen, setelah itu kabur.

Ini seperti yang terjadi saat paripurna gedung DPRD Kota Jambi hari ini, Kamis (6/8). Dari 62 lurah di Kota Jambi, berdasarkan absen yang hadir diketahui berjumlah 52 orang.

Namun saat paripurna berlangsung, satu per satu lurah tersebut menghilang. Mengetahui hal ini, Abdullah Sani yang hadir dalam parpurna tersebut langsung berang.

Pantauan di lapangan, setelah mengakhiri sambutannya, Abdullah Sani langsung meminta lurah yang hadir di ruang paripurna untuk berdiri. Kemudian ia meminta Kabag Pemerintahan Setda Kota Jambi untuk menghitung jumlah lurah yang masih ada di ruang paripurna tersebut.

"Hitung semua lurah yang masih ada. Kalau berdasarkan absen yang hadir 52 orang dari 62 lurah," kata Abdullah Sani.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata lurah yang masih berada di ruang paripurna berjumlah 45 orang. Dikatakan Abdullah Sani, semua lurah dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kabur atau tidak hadir tanpa alasan jelas, akan diberikan sanksi.

"Asisten I yang mewakili Sekda, tolong sanksi lurah dan kepala SKPD yang tidak hadir. Kita ada aturan main," pungkasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments