Minggu, 8 Desember 2019

Warga Diminta Tetap Waspadai Ancaman Kabut Asap


Sabtu, 08 Agustus 2015 | 11:04:18 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha bagi bagi masker.
Walikota Jambi, Sy Fasha bagi bagi masker. / Humas Kota Jambi

JAMBI – Wilayah Provinsi Jambi dalam beberapa waktu belakangan ini mulai diguyur hujan, setelah sempat dilanda kemarau. Namun demikian, warga diminta untuk tetap mewaspadai potensi kabut asap yang hingga saat ini masih mungkin terjadi.

Apalagi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi memperediksi musim kemarau untuk wilayah Jambi masih akan berlangsung hingga September mendatang. Hingga demikian, potensi kebakaran lahan masih bisa terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Andi Pada, mengatakan warga Jambi saat ini harus tetap waspada terhadap kemungkinan kembali terjadinya kabut asap. Andi Pada mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan obat-obatan untuk antisipasi bibit penyakit yang diakibatkan kabut asap.

"Kita tetap harus waspada dan kami juga mewanti-wanti jika terjadi kabut asap. Karena kita ketahui musim kemarau masih belum di puncaknya. Kita sudah siapkan obat-obatan," sebut Andi Pada.

Pihaknya, lanjut Andi Pada, juga meminta kabupaten/kota untuk mengambil langkah-langkah mempersiapkan terjadi gangguan asap. Bahkan pihaknya juga meminta untuk mengambil langkah awal seperti mempersiapkan masker disetiap kabupaten/kota.

"Masker harus siap, kalau mereka kekurangan kita di Provinsi ada. Kalau di provinsi kehabisan kita meminta di pusat," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments