Jumat, 15 November 2019

Polresta Jambi Ringkus 13 Pengedar Narkoba


Sabtu, 08 Agustus 2015 | 23:06:10 WIB


 Kapolda Jambi saat menunjukkan barang bukti narkoba yang diamankan Polresta Jambi.
Kapolda Jambi saat menunjukkan barang bukti narkoba yang diamankan Polresta Jambi. / Ardiansyah

JAMBI – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi berhasil meringkus 13 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah BW (21), S (23), FAA (20), MRH (27), F (20), IK (33), R (19), H (26), HM (33), PS (19), MFR (27), A (41), dan U (38).

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, mengatakan 13 tersangka tersebut ditangkap berdasarkan tujuh laporan berbeda yang masuk ke Polresta Jambi. Dikatakannya, 13 orang tersangka tersebut juga ditangkap di waktu berbeda.
 
Lutfi menyebutkan, Minggu (2/8) lalu di Hotel Bintang Timur yang berlokasi di kawasan Pasar Jambi, berhasil ditangkap 5 tersangka, yakni BW, S, FAA, MRH, dan F.

“Dari kelima tersangka ini diamankan barang bukti berupa satu paket yang diduga narkoba jenis sabu, dua buah pirek kaca, dan satu dot karet,” ujar Lutfi, Sabtu (8/8).

Selanjutnya Senin (3/8) lalu, dari sebuah rumah di kawasan Pulau Pandan, Kecamatan Telanaipura, berhasil ditangkap tersangka IK yang sedang menggunakan narkoba. Saat itu, IK ditangkap bersama barang bukti satu buah pirek kaca berisi sabu berserta alat hisap (bong).

Kemudian Kamis (5/8) lalu, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi berhasil mengamankan R. Dia tertangkap karena pada saat akan diberhentikan petugas mencoba melarikan diri. Petugas yang curiga kemudian melakukan pemeriksaan terhadap motor pelaku.

“Hasil penggeledahan petugas menemukan satu paket ganja kering didalam jok motor pelaku. Kemudian dilakukan pengembangan dan petugas berhasil meringkus pelaku lainnya yakni H,” sebut Lutfi.

Masih di hari yang sama, lanjut Lutfi, petugas juga mengamankan HM, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa dirumah pelaku di Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa Bong dan pirek kaca berisi narkoba jenis sabu.

Kemudian jumat (7/8) dini hari kemarin, petugas berhasil meringkus PS di Kosan Angel, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Jelutung, dan mengamankan barang bukti dua pil ekstasi, pirek kaca, dan dot karet.

“Kemudian petugas melanjutkan operasi ke Jambi Selatan, disana petugas melakukan undercover buy dan berhasil mengamankan MFR berserta barang bukti satu paket sabu dan ganja, serta bong dan timbangan digital,” ujar Lutfi.

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, kemarin petugas juga mengamankan dua orang pengedar A dan U. A diringkus di Hotel Tepian Angso, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, dan diamankan barang bukti satu paket kecil narkoba jenis sabu. Sementara U diringkus dirumahnya di Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura. Setelah dilakukan pengeledahan petugas mendapatkan empat paket narkoba jenis sabu serta bong.


“13 tersangka yang kita amankan ini semuanya adalah pengedar. Untuk pengguna sudah kita titipkan ke BNNP Jambi untuk direhabilitasi,” pungksnya.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments