Jumat, 15 November 2019

Dewan Terus Kawal Kasus Satpam Pegadaian


Minggu, 09 Agustus 2015 | 22:12:29 WIB


Anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono
Anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono / Istimewa

JAMBI - Dua tahun sudah puluhan satpam PT Andalan Mitra Prestasi yang dipekerjakan di PT Pegadaian di Kota Jambi memperjuangkan haknya. Hingga saat ini, tuntutan 64 satpam mengenai upah dan biaya lembur mereka belum juga selesai.

Anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono, mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam dengan nasib para satpam yang sudah dirugikan tersebut. Ia menyebut, belum lama ini pihaknya sudah mendatangi Bidang Pengawasan dan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja untuk mempertanyakan tuntutan para karyawan ini.

“Kami tidak tinggal diam, minggu lalu kami ke kementerian lagi untuk mempertanyakan persoalan ini. Kita akan terus kawal kasus ini,” kata Sutiono.

Disebutkannya, dari hasil pertemuan dengan pihak Kementerian, masalah upah dan uang lembur yang dituntut para karyawan penghitungannya sudah selesai dan sesuai dengan hasil hitungan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsonaker) Kota Jambi dan Dinsosnakertrans Provinsi Jambi. “Sama angkanya sebesar Rp 2,6 miliar,” ujarnya.

Setelah penghitungan selesai, lanjut Sutiono, akan dilanjutkan dengan koreksi oleh Dirjen Pengawasan Kemenaker. Ditegaskannya, DPRD Kota Jambi akan terus memperjuangkan nasib para karyawan baik yang masih bekerja maupun yang sudah diberhentikan.

“Sampai kemana pun akan terus kita perjuangkan, ini hak pekerja. Kami akan terus memantau dan mengawasi persoalan ini hingga tuntas,” tegasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments