Rabu, 16 Oktober 2019

Jika Mengundurkan Diri Direksi PDAM Bakal Didenda


Selasa, 11 Agustus 2015 | 10:37:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pejabat setingkat direksi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi kedepannya tidak bisa begitu saja mengundurkan diri setelah terpilih sebagai direksi. Nantinya jika mundur sebelum habis masa jabatan, maka akan dikenakan denda.    

Pelaksana tugas (Plt) Dirut PDAM Tirta Mayang, Rd Erwansyah, mengatakan jika direksi baru terpilih mengundurkan diri, maka akan menghambat kinerja PDAM dalam melayani masyarakat. Karena itu, kata Erwansyah, pihaknya meminta Bagian Hukum Setda Kota Jambi untuk melakukan revisi terhadap Peraturan Walikota (Perwal) Jambi mengenai Direksi PDAM.

Dalam Perwal itu, jelasnya, harus dimuat sanksi terhadap direksi yang baru menjabat apabila mengundurkan diri. "Cukup kacau pembukuan kalau baru beberapa bulan dilantik sudah mengundurkan diri," kata Erwansyah.

Menurut Erwansyah, bisa saja sanksi tersebut berupa denda pengembalian uang seleksi, karena biaya yang dikeluarkan ketika seleksi dilaksanakan cukup banyak. Dengan demikian, lanjut Erwansyah, ada aturan main sehingga mereka yang berminat menjadi direksi benar-benar serius dan mampu.

Ditanyakan apakah nantinya gaji yang diterima juga harus dikembalikan? Erwansyah mengatakan hal ini juga perlu dikaji oleh Bagian Hukum Setda Kota Jambi untuk dimasukan dalam item Perwal yang baru nantinya.

"Saya kira bagian hukum harus segera merevisi Perwal tersebut," pungkasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments