Selasa, 16 Agustus 2022

Motor Ini Berjalan di Atas Air Laut. Kok Bisa?

Selasa, 11 Agustus 2015 | 11:03:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dchouse

TAK ada yang mustahil! Kini motor bisa berjalan di atas air! Robbie Maddison (Maddo), seorang atlet olahraga balap sepeda motor Motocross telah berhasil membuktikan hal itu.  

Pria yang juga berprofesi sebagai peselancar itu berhasil menunjukkan kemampuannya berjalan dengan sepeda motor di atas laut dan menerjang ombak layaknya berselancar dengan papan selancar. Sungguh atraksi yang luar biasa!  

Bekerja sama dengan perusahaan sepatu olahraga DC House, atlet asal Australia itu merekam aksinya dan mengunggahnya di YouTube. Videonya pun langsung menjadi viral dan diperbincangkan jutaan netizen di seluruh dunia.

Namun, tentu saja motor yang dikendarai Maddo telah dimodifikasi terlebih dahulu. Ia memasang sejenis papan selancar di atas motornya dan juga sejumlah modifikasi lainnya pada mesin motor.  

Maddo mengaku sudah lama memiliki ide gila tersebut. Selama dua tahun ia menyiapkan diri, memodifikasi motor trail, dan berlatih. Proyek yang ia sebut “Pipe Dream” akhirnya berhasil direalisasikan dan bukan sekadar mimpi belaka.

Robbie Maddison (Maddo) pergi ke pulau Tahiti untuk melakukan aksinya pada 17 April 2015. Selama 10 hari ia mempersiapkan diri di sana hingga pada 27 April 2015 ia pun melakukan atraksinya.

Maddo mengendarai motornya dari hutan di kepulauan Polinesia Perancis hingga ke laut di perairan Tahiti yang terkenal dengan ombak yang besar. Ternyata, apa yang telah ia siapkan selama 2 tahun pun berhasil. Motornya bisa berjalan di atas air laut dan menembus ombak yang menggulung.

Ini bisa disebut sebagai sejarah karena Maddo adalah orang pertama yang membuktikan hal tersebut. Akan tetapi, Maddo mengaku jika aksinya sangatlah berbahaya.

"Ketika ombak besar menghantamku dari belakang, aku sudah berpikir mau mati saja," ujar Robbie.


Penulis: rumahku.com
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: rumahku.com

TAGS:


comments