Minggu, 21 Juli 2019

Kapolda dan Bhayangkari Bersih-Bersih Pulau Pandan


Senin, 17 Agustus 2015 | 22:45:08 WIB


Kapolda Jambi saat mengikuti kegiatan bakti sosial di Pulau Pandan.
Kapolda Jambi saat mengikuti kegiatan bakti sosial di Pulau Pandan. / Ikbal Ferdiyal

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 dan peringatan HUT Polwan ke-67, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Bhayanghari menggelar bakti sosial di kawasan Pulau Pandan, Kota Jambi. Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung terlibat dalam kegiatan tersebut.

Di Pulau Pandan, Kapolda bersama rombongan melakukan aksi bersih-bersih. Terlihat Kapolda dan rombongan membersihkan lingkungan dan selokan yang berada di sekitar permukiman warga Pulau Pandan.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jambi mengatakan kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat Pulau Pandan. Selain itu, juga untuk menghilangkan trauma pada masyarakat Pulau Pandan, karena dalam beberapa waktu belakangan ini kepolisian gencar melakukan razia narkoba maupun aksi kriminalitas lainnya di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penyeimbangan. Selama ini kita terus melakukan razia, patroli, maupun penggerebekan., Jadi harus ada penyeimbangan berupa pendekatan emosional kepada masyarakat,” kata Kapolda.

“Kita ingit buat komitmen bersama untuk menjadikan Pulau Pandan lebih baik lagi,” tandasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments