Senin, 26 Agustus 2019

Makna Kemerdekaan, Raisa Bilang Jangan Tunggu-Tungguan!


Selasa, 18 Agustus 2015 | 14:49:03 WIB


Penyanyi Raisa Andriana
Penyanyi Raisa Andriana / dok.JPNN

JAKARTA - Penyanyi Raisa Andriana mengartikan kemerdekaan sebagai suatu kebebasan. Hal itu diungkapkan Raisa usai mengisi acara Malam Kenduri Hari Ulang Tahun ke-70 RI di IRTI, Monas, Jakarta, Senin (17/8) malam.

"Kemerdekaan sendiri adalah kebebasan untuk menentukan arah dan jati diri, baik sebuah bangsa maupun sebagai individual. Jadi semoga arah dan jati diri yang kita pilih adalah pilihan yang benar, yang baik, yang bisa dicontoh oleh banyak orang, dan orang bisa memaknainya dengan baik," kata Raisa.

Perempuan berparas cantik kelahiran 6 Juni 1990 ini juga memiliki pesan dalam HUT ke-70 RI. Raisa menyatakan, tidak perlu menunggu untuk membuat suatu perubahan yang positif.

"Menurut saya yang paling penting adalah jangan tunjuk-tunjukan, jangan tunggu-tungguan. Kalau misalnya ingin bikin perubahan, ya buatlah perubahan itu sendiri. Jadi jangan saling tunggu-tungguan. Kalau misalnya mau bikin sesuatu yang positif, bikin aja dulu, pasti yang lain akan ngikutin," ucap Raisa.

Pada saat mengisi acara Malam Kenduri HUT ke-70 RI di IRTI, Raisa tampak mengenakan kebaya warna putih. Dia menyanyikan tiga buah lagu. Salah satunya adalah Could It Be.

Acara Malam Kenduri dihadiri di antaranya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Raisa merasa terhormat bisa tampil di hadapan Djarot.

"Pastinya ada kehormatan tersendiri diundang ke sini. Setiap kali bisa merayakan dengan banyak orang, saya bisa merasakan energi yang besar," tandas Raisa.


Penulis: gil/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments