Selasa, 25 Februari 2020

Terdeteksi 107 Titik Api di Jambi


Selasa, 18 Agustus 2015 | 21:43:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Berdasarkan pantauan Badan Meterorologi, Kelimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi, di Provinsi Jambi saat ini terdapat 107 titik panas atau hotspot. Jumlah tersebut meningkat dari pantauan hari sebelumnya.

Prakirawan BMKG Jambi, Kurnianingsih, mengatakan ada peningkatan jumlah hotspot sekitar 50 persen. Sebelumnya, kata Kurnia, hanya terpantau sebanyak 37 hotspot.

Dikatakannya lagi, hotspot tersebut tersebar di hampir seluruh wilayah Provinsi Jambi. Rinciannya, di Kerinci 1 titik, Batanghari 5 titik, Merangin 3 titik, Muaro Jambi 32 titik, Sarolangun 12 titik, Tanjung Jabung Barat 5 titik, Tanjung Jabung Timur 30 titik, serta Tebo Kabupaten Tebo 9 titik.

“Tingkat keakuratannya di atas 70 persen. Artinya besar kemungkinan ada indikasi kebakaran,” ujar Kurnia, Selasa (18/8).

Sedangkan untuk jarang pandang, Kurnia mengatakan saat ini masih cenderung normal. Namun demikian, Kurnia mengatakan saat ini sudah ada indikasi terjadi kabut asap di Jambi.

“Di Jambi sudah ada indikasi adanya kabut asap dari arah selatan, tapi belum berdampak terhadap penerbangan,” pungkasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments