Sabtu, 29 Februari 2020

Kabut Asap Semakin Tebal, Dinkes Tanjabbar Bagikan Masker


Rabu, 19 Agustus 2015 | 10:34:31 WIB


Petugas Dinkes Tanjabbar saat membagikan masker kepada pengguna jalan
Petugas Dinkes Tanjabbar saat membagikan masker kepada pengguna jalan / Muammar Solihin

KUALA TUNGKAL - Kabut asap di Kota Kuala Tungkal dalam beberapa hari belakangan semakin tebal. Kondisi ini membuat kondisi udara di Kota Kuala Tungkal masuk kategori tidak sehat.

Kondisi ini membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengambil langkah antisipasi, yakni dengan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, hari ini, Rabu (19/8), pembagian masker dilakukan di depan kantor Dinkes Tanjabbar. Ada 500 masker yang dibagikan, dengan sasaran para pejalan kaki, becak, maupun pengendara roda dua dan roda empat.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Tanjabbar, Hasbi Assidiqi, mengatakan kondisi udara yang tidak sehat bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti Infesksi Salurah Pernapasan Akut (ISPA), gatal-gatal, asma, dan iritasi mata.

"Kita menimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah selama banyak asap. Jika terpaksa berpergian ke luar rumah, diharapkan tetap menggunakan masker," kata Hasbi saat ditemui di lokasi pembagian masker.

"Untuk beberapa hari ke depan kita juga akan terus melakukan pemantauan. Apabila kondisi udara masih terus memburuk maka akan diambil langkah-langkah selanjutnya," pungkasnya.



Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments