Rabu, 3 Maret 2021

Thailand Tawarkan Hadiah Rp 390 Juta buat Informasi Bomber Bangkok, Mau?


Kamis, 20 Agustus 2015 | 11:44:06 WIB


 Sketsa terduga pelaku pengeboman di Bangkok.
Sketsa terduga pelaku pengeboman di Bangkok. / Istimewa

BANGKOK - Pemerintah Thailand menggunakan berbagai cara untuk memburu terduga pelaku Bom Bangkok. Aparat kepolisian dan pengadilan setempat sudah mengeluarkan perintah penangkapan untuk seorang pria asing yang diduga kuat menjadi pelaku pengeboman di kawasan Kuil Erawan, Bangkok, Senin (17/8) malam.

Selain mengeluarkan sketsa tersangka, pemerintah Thailand juga menjanjikan hadiah uang untuk informasi yang berkaitan dengan individu yang sosok misterius yang digambarkan dalam sketsa.

Dilansir dari The Independent, Rabu (19/8), otoritas setempat mengimbau dan menawarkan bagi siapa saja yang memiliki informasi seputar dugaan bomber, akan diganjar hadiah 1 juta Baht (setara dengan Rp 390 juta, 1 bath = Rp 389).

Polisi Thailand juga memburu 2 terduga lainnya yang di dalam rekaman CCTV terlihat seperti membatu orang pertama dalam pengeboman.

Namun hingga saat ini, kepolisian belum merilis sketsa atau ciri-ciri dua terduga pelaku tersebut. Hanya dalam rekaman jelas terlihat, satu orang berbaju merah, satunya berbaju putih.

Kepala kepolisian setempat, Somyot Poompanmoung mengatakan pihaknya menduga kuat serangan seperti ini tidak direncanakan dan dilakukan sendiri.

"Ini adalah jaringan. Saya juga yakin bahwa ada warga Thailand yang terlibat tapi saya tidak mengatakan itu hanya Thailand, atau bahwa ada orang asing. Saya pikir ini bukan satu orang, saya menduga (pelaku) banyak orang," ujar Somyot.


Penulis: adk/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments