Selasa, 26 Oktober 2021

Keberangkatan CJH Jambi Dijamin Tidak Terkendala Visa

Senin, 24 Agustus 2015 | 23:45:42 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Kendala keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di sejumlah daerah di Indonesia akibat permasalahan visa, dipastikan tidak akan terjadi di Jambi. Sejauh ini, tinggal 240 CJH yang belum menerima visa.

“1.800 visa CJH sudah disortir dan dibagikan. Sedangkan visa 240 CJH lainnya saat ini masih diproses. Jadi di Jambi tidak ada masalah visa CJH. Hanya memang belum diambil,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, M Thahir Rahman.

Sesuai dengan laporan yang ia terima, lanjut Thahir, permasalahan belum keluarnya visa tidak bakal menjadi kendala di Jambi. Pasalnya untuk CJH Jambi, proses administrasi terkait dokumen keberangkatan ini telah selesai.

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, sambungnya, sebanyak 2.108 orang CJH Jambi bakal diberangkatkan melalui Bandara Sultan Thaha, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara (EHA). Selanjutnya, CJH bakal diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim, di Batam, Kepulauan Riau untuk transit sebelum bertolak ke tanah suci.

CJH Jambi dijadwalkan mulai masuk ke Asrama Haji pada tanggal 8 September mendatang, dan tanggal 9 September kloter pertama bakal diberangkatkan.

Thahir justru lebih khawatir soal kabut asap yang terjadi saat ini. Ia khawatir, kondisi ini bisa mengganggu penerbangan jemaah. Namun, ia berharap, kondisi ini bisa segera ditarasi sehingg tak menganggu penerbangan pesawat yang bakal mengangkut sebanyak 5 kloter CJH ini.

“Kita berharap nanti tidak terganggu dengan adanya kabut asap," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments