Jumat, 28 Februari 2020

HBA-EP dan ZZ-FU Dikawal 12 Personel Polisi


Selasa, 25 Agustus 2015 | 16:03:19 WIB


 Dua pasangan cagub dan cawagub Jambi saat menunjukkan nomor urut masing-masing
Dua pasangan cagub dan cawagub Jambi saat menunjukkan nomor urut masing-masing / Jay

JAMBI - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menetapkan Hasan Basri Agus (HBA) Edi Purwanto (EP) dan Zumi Zola (ZZ)-Fachrori Umar (FU) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan melekat kepada kedua pasangan calon tersebut.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jambi, Kombes Pol. Ery Nursatari, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menyiapkan 24 personel untuk pengamanan melekat kepada kedua pasangan calon tersebut. Dikatakan Ery, setiap pasangan calon ditempatkan 12 personel kepolisian untuk melakukan pengamanan melekat.

"Tidak hanya pasangan calon, keluarga mereka juga diamankan. Termasuk istri mereka," kata Ery saat ditemui di kantor RRI Jambi, Selasa (25/8).

"Nantinya pengamanan memakai sistem shift. Setiap shift ada 3 personel yang ditugaskan," sambung Ery.

Sementara itu untuk pengamanan pasangan calon Pilkada kabupaten/kota, Ery mengatakan diserahkan ke masing-masing Polres. Namun demikian, kata Ery, koordinasi tetap dilakukan dengan Polda Jambi.

"Untuk pengamanan Pilkada kabupaten/kota, jumlah personelnya disesuaikan dengan jumlah pasangan calon. Seperti kita (Pilgub) Jambi ada dua pasangan calon, disiapkan 24 personel. Bisa jadi yang calonnya tiga personel yang dikerahkan 32 orang," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments