Rabu, 3 Maret 2021

Ya Ampun... Bayi Meninggal Digigit Tikus di sebuah Rumah Sakit India


Sabtu, 29 Agustus 2015 | 11:41:47 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KUALA LUMPUR - Seorang bayi berusia 10 hari meninggal setelah digigit seekor tikus pada bagian mata dan jari di Rumah Sakit Guntur, Andhra Pradesh, India.

Seperti dikutip dari portal Daily Mail, tiga petugas rumah sakit yang bertanggungjawab menjaga bayi telah dipecat atas kejadian tersebut.

Ibu sang bayi, Chavali Lakshmi mengaku mengetahui kejadian ketika ia hendak melihat bayinya yang berada di unit perawatan neonatal. Alangkah kagetnya dia, saat melihat jari buah hatinya putus karena digigit tikus.

"Saat anak kami menjalani pembedahan, kami menyadari setelah melihat ada bekas luka pada tangan kanannya. Tikus menggigit jarinya hingga putus," kata si ibu.

enurut laporan thehindu.com, bayi itu juga cedera di muka dan badan termasuk dada akibat digigit tikus. Parahnya lagi sang ibu langsung lemas ketika melihat mata kiri bayi juga telah rusak. Chavali mengaku menyadari anaknya terbaring tidak bergerak pada jam 5 pagi waktu setempat.  

Menteri Utama Andhra Pradesh, N. Chandrababu Naidu berkata ia telah memecat tiga pegawai yang bertugas serta memerintahkan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

Menurut Chandrababu, ia sangat terganggu setelah mengetahui bayi lelaki tersebut meninggal akibat digigit seekor tikus di rumah sakit Guntur. Ia juga memerintahkan pihak rumah sakit agar kejadian seperti itu tidak lagi berulang.

Penanggung jawab rumah sakit itu, T Venugopala Rao, mengatakan kejadian tersebut akan diselidiki dan mereka yang bertanggungjawab akan dikenakan tindakan.

"Kami menyadari kehadiran tikus pada Senin pagi dan telah meminta petugas memperbaiki siling yang rusak tetapi malangnya pagi ini (semalam) tikus menyerang bayi itu," katanya.


Penulis: ray/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments