Jumat, 21 Februari 2020

Kementerian PUPR Klaim Sudah Bangun 472.495 Rumah


Sabtu, 22 Agustus 2015 | 11:44:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim sudah membangun 472.495 rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan non MBR dalam Program Sejuta Rumah.

Hal itu membuat mereka optimistis bisa memenuhi target pembangunan sejuta rumah.

“Sejak dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015 hingga Agustus ini berdasarkan laporan yang masuk ke Kementerian PUPR setidaknya sudah terbangun sebanyak 472.495 unit rumah dari target sebanyak satu juta unit rumah pada tahun ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di Jakarta, Jum’at (21/8).‎

Syarif menambahkan, pembangunan pada awal Agustus lalu baru berkisar 300 ribu unit. Namun, dalam waktu dua pekan, jumlahnya bisa meningkat hingga 100 ribu unit di seluruh Indonesia.

Jumlah itu merupakan total rumah untuk MBR dan non MBR. Permintaan rumah murah diperkirakan akan terus meningkat seiring kebutuhan hunian yang layak.

“Ada informasi permintaan rumah komersial untuk non MBR mengalami penurunan sekitar 40 persen. Sedangkan permintaan rumah murah untuk MBR relatif stabil dan terus naik dari waktu ke waktu karena kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak selalu meningkat. Hal ini akan terus kami pantau sehingga pembangunan rumah dan permintaan diharapkan bisa seimbang,” terang Syarif.‎


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments