Selasa, 20 November 2018

CJH Jambi Dipastikan Berangkat Dari Jambi Dini Hari Nanti


Selasa, 08 September 2015 | 22:12:17 WIB


Calon Jamaah Haji Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun saat bersiap diberangkatkan menuju Palembang.
Calon Jamaah Haji Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun saat bersiap diberangkatkan menuju Palembang. / Hendro

JAMBI – Setelah sempat tidak ada kejelasan, akhirnya 450 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 16 dipastikan berangkat melalui Bandara Sultan Thaha, Jambi.

Kepastian ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, M Tahir. Disebutkannya, CJH yang tergabung di kloter 16 tersebut dijadwalkan take off dari Bandara Sultah Thaha pukul 03.00 WIB.

“Jarak pandang di bandara (Sultan Thaha, red) kita sudah 2.400 lebih. Jadi pesawat bisa mendarat di Jambi malam ini. Semoga semua jadwal awal tidak lagi mengalami gangguan," ujar Tahir.

Seperti diberitakan sebelumnya, 450 CJH kloter 16 tersebut sudah sempat akan dialihkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan. Bahkan bus yang akan mengangkut CJH dan petugas haji tersebut sudah didatangkan.

Namun jelang keberangkatan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Sapto Eddy, mengatakan keberangkatan tetap lewat Jambi. Alhasil, para CJH tersebut tidak jadi diberangkatkan ke Palembang.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments