Minggu, 18 November 2018

Edan! Rahmah Jadikan Menjambret Sebagai Pekerjaan


Selasa, 08 September 2015 | 22:14:50 WIB


Residivis jambret yang berhasil diringkus Polsek Pasar Jambi.
Residivis jambret yang berhasil diringkus Polsek Pasar Jambi. / Ardiansyah

JAMBI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi menangkap Rahmad Wahyudi, seorang residivis yang merupakan pelaku penjambretan. Warga Jelutung ini ditangkap saat berada di sebuah Warung Internet di kawasan Simpang Rimbo, Kecamatan Kotabaru.

Kapolsek Pasar Jambi, AKP Ridwan Hutagaol, saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan Rahmad diketahui telah melakukan penjambretan sebanyak 14 kali. Akhir 2014 lalu, lanjut Ridwan, Rahmad juga baru keluar dari penjara.

“Pelaku (Rahmad, red) sudah pernah dipenjara selama satu setengah tahun. Dulu ia pernah ditangkap Polsek Jelurung atas kasus yang sama (jambret, red),” kata Ridwan, Selasa (8/9).

“Untuk proses lebih lanjut, pelaku saat ini masih kami amankan. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara itu Rahmad, saat ditanyai wartawan mengaku menjambret karena tidak punya pekerjaan. Disebutkan Rahmad, ia menjambret karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, dan rokok.

“Ada juga (hasil jambret, red) yang dipakai untuk beli minuman keras dan sabu di Pulau Pandan," kata Rahmad saat ditemui di Mapolsekta Pasar Jambi.




Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments