Senin, 20 Mei 2019

Jalur Alternatif Kepulangan Jamaah Haji Jambi Segera Diputuskan


Jumat, 09 Oktober 2015 | 00:19:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Rute kepulangan jamaah haji Jambi yang dijadwalkan mulai 19 Oktober nanti, belum diputuskan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi. Untuk rute kepulangan jamaah haji Jambi tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

“Jamaah kita pulang tetap tanggal 19 Oktober. Namun jika cuaca tetap seperti ini (kabut asap, red), tentu ada alternatif lain. Itu yang perlu dibicarakan. Misalnya kalau lewat Palembang, siapa yang menyiapkan akomodasi dan sebagainya,” kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi, Kamis (8/10).

Namun hingga saat ini, sambung Wahyudi, jalur alternatif hanya satu, yakni melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan. Selanjutnya jamaah akan menempuh perjalanan darat menuju Jambi.

“Mudah-mudahan segera bisa diputuskan. Yang jelas kalau lewat jalur laut tidak mungkin. Sebab jika dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Bandara Jambi tidak bisa karena kabut asap, tentu lewat laut juga tidak bisa. Asapnya juga pasti juga tebal," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments