Senin, 20 Mei 2019

Jamaah Haji Jambi Kloter 16 Dipastikan Bebas Mers


Senin, 19 Oktober 2015 | 21:52:36 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, jamaah haji Jambi yang tergabung dalam kloter 16 BTH, Senin (19/10) dini hari akhirnya tidak di asrama haji Jambi. Pantauan di lapangan, sebelum dipulangkan, para jamaah haji tersebut diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

“Alhamdulillah, semua sehat dan tidak ada yang terinfeksi virus mers,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jambi, M Thahir.

Disebutkan Thahir, jamaah haji Jambi kloter 16 BTH yang telah dipulangkan berjumlah 446 orang, terdiri dari 370 orang asal Kota Jambi, 71 orang asal Kabupaten Sarolangun, dan 5 orang petugas haji. “Awalnya ada 450 orang yang tergabung dalam kloter 16 ini. Namun 2 orang meninggal dunia, dan 2 orang lagi dipulangkan lebih awak karena sakit,” bebernya.

Thahir menyebutkan, 2 orang jamaah haji kloter 16 yang meninggal dunia adalah Dasirah Ahmad binti Majudi, dan Maryana binti M Yusuf, yang kesemuanya warga Kota Jambi. Mereka adalah jamaah yang sudah lanjut usia dan beresiko tinggi. "Kita melalui tim medis sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan pertolongan, namun Tuhan berkehendak lain," katanya.

Lebih lanjut Thahir mengatakan, melihat kondisi kabut asap yang pekat dan sulit diprediksi, untuk kepulangan jamaah haji embarkasi antara Jambi kloter selanjutnya tetap akan lewat Palembang. Namun demikian dirinya tetap berharap jamaah haji Jambi pulang melalui Bandaraa Sultan Thaha Jambi.

“Bagaimana pun harapan kita jamaah haji kloter selanjutnya pulang melalui bandara kita sendiri," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments