Selasa, 20 November 2018

Dewan Sahkan APBD-P Provinsi Jambi Rp 220 Miliar


Rabu, 09 September 2015 | 00:33:29 WIB


DPRD Provinsi Gelar Paripurna
DPRD Provinsi Gelar Paripurna / Hendro

JAMBI – DPRD Provinsi Jambi, Selasa (8/9), akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Provinsi Jambi tahun 2015, dengan nilai mencapai Rp 220 miliar.

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi, Hasan Ibrahim, mengatakan rencana pendapatan daerah pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 diproyeksikan menurun sebesar Rp 33.742 miliar, dari Rp 3.293 triliun menjadi Rp 3.259 triliun.

Kesimpulannya, kata Hasan, komposisi belanja untuk APBD tahun anggaran 2015 adalah Rp 3.513 triliun. Sementara pada perubahan APBD 2015 sebesar Rp 3.734 triiliun. “Jadi ada peningkatan pada APBD Iduk sebesar Rp 220 Miliar,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, setelah melalui pembahasan antara Banggar DPRD Provinsi Jambi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan SKPD Pemerintah Provinsi Jambi, disepakati bahwa program dan kegiatan pada SKPD sesuai dengan apa yang telah disepakati pada waktu pembahasan KUPA PPAS Perubahan APBD 2015.

Hanya saja, kata Hasan, terjadi pergeseran kegiatan pada KPID untuk honorarium Komisioner KPID, tidak dapat disetujui. Selanjutnya, juga terjadi pergeseran kegiatan pada Sekretariat DPRD Provinsi Jambi sebesar Rp 227.430.000 untuk kegiatan Bintek Sekretariat digeser untuk beberapa kegiatan, antara lain  pembuatan baliho dewan dan pengadaan jaringan internet aslinet.

“Dan untuk pelaksanaan Porwil di Babel dan Musarprov KONI Tahun 2015 sebesar Rp 2.500.000 diambil dari gaji pegawai," tandasnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Irman, mewanti-wanti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa mengejar realisasi serapan anggaran. Ia meminta semua program dan kegiatan bisa berjalan sebaik mungkin. Selain itu, Irman menilai saat ini sejumlah SKPD masih belum melaksanakan program dengan baik.

“Jadi SKPD harus bisa melaksanakan dan bisa menindaklanjuti dengan melaksanakan semua program dan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Dengan penyerapan anggaran yang semaksimal mungkin, sehingga kata program dan kegiatan tersebut betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jambi,” ujarnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments