Rabu, 26 September 2018

Pemkot Jambi Resmi Masuk Anggota UCLG Aspac


Rabu, 09 September 2015 | 11:23:24 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha saat menjadi pembicara bersama delegasi Asean, pada acara Asia Pacific Confrence di Wakatobi.
Walikota Jambi, Sy Fasha saat menjadi pembicara bersama delegasi Asean, pada acara Asia Pacific Confrence di Wakatobi. / Istimewa

WAKATOBI - Walikota Jambi, H Syarif Fasha, kembali mendapat kehormatan menjadi pembicara dalam forum internasional. Kali ini, Syarif Fasha menyampaikan presentasinya pada acara Local Government Voices Towards Habitat III on a New Urban Agenda, yang dilaksanakan di Wakotabi, 5 - 7 September 2015.

Pada acara tersebut, Pemerintah Kota Jambi juga diterima secara resmi menjadi anggota UCLG Aspac. Pemkot Jambi termasuk dari 1000 Pemerintah Daerah dari 136 negara Asia-Pasicific anggota UCLG.

Syarif Fasha berharap, Pemkot Jambi dapat mengambil manfaat yang besar sebagai anggota resmi UCLG Aspac, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pembangunan Kota Jambi dari berbagai bidang.

"Manfaat Pemkot Jambi menjadi anggota UCLG adalah, dapat mengenalkan potensi Kota Jambi dan menjalin hubungan kerjasama dengan negara Asia Pacific, peningkatan SDA melalui capacity building bagi Pemkot yang didanai oleh UCLG baik dibidang ekonomi, lingkungan hidup, pariwisata dan lain-lain serta dapat juga menjadi sumber pendanaan baru," kata Fasha.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments